Aitakatta

JKT48 “Aitakatta”

6 bulan terakhir ini kita memang sering mendengar cuplikan lagu tersebut di acara-acara musik televisi swasta. Ya, JKT48 lah penyanyi dari lagu tersebut.
JKT48 adalah “sister group” atau “Saudara Kembar” resmi dari AKB48 yang berasal dari negeri Sakura Jepang. Dibawah naungan sang produser Yasushi Akimoto atau yang akrab di panggil Aki-P, JKT48 yang berjumlah 24 orang gadis-gadis cantik dan bertalenta berumur kisaran 12-21 tahun itu memang telah mewarnai musik Indonesia dengan lagu hasil cover dari lagu AKB48 sister group-nya, diantara nya: Heavy Rotation, Aitakatta (Ingin bertemu), Kimi no Koto ga Suki Dakara (Karena ku suka suka dirimu).

Dan akhir-akhir ini ada kabar beredar bahwa JKT48 akan mengeluarkan single ke 4 nya dengan judul “Ponytail to Shushu” masih dengan meng-cover lagu dari “sang kakak” AKB48.

JKT48 mengawali debut nya pada akhir tahun 2011 kemarin dengan tampil di acara 100% Ampuh GlobalTv, pada awal debut nya masih banyak yang belum mengenal Idol Group ini, tetapi ada juga beberapa yang tahu karena sebelum nya mereka sudah meng-Idolakan sister group dari JKT48 yakni AKB48. Grup ini mengusung konsep “idol you can meet” seperti sister group nya yang lain. Keunikan dari konsep inilah yang membedakan JKT48 dengan idol group lain-nya yang berada di Indonesia. Semenjak awal debut nya tadi, sekarang-sekarang ini JKT48 mulai dikenal oleh masyarakat banyak dan sering diundang sebagai bintang tamu acara-acara musik televisi swasta indonesia. JKT48 juga ramai diperbincangkan di televisi-televisi Jepang, seperti Fuji Tv dan yang lainnya. Karena JKT48 adalah “sister group” pertama dari AKB48 yang berasal dari luar Jepang. Mungkin ini yang membuat fans-fans dari 48 family di Jepang dan di luar Jepang sangat senang mendapat kabar ini. Selain JKT48, AKB48 juga sebelum nya sudah mempunyai “sister group” nya yang berada di sekitaran kota-kota di Jepang, seperti HKT48, SDN48, NMB48, SKE48. Bahkan sang produser pun membuat Idol Group Rival resmi yang bernama Nogizaka46 atau juga disebut NGZK46.

Saat ini, JKT48 mulai banyak dikenal masyarakat sebagai grup idol pertama di Indonesia. Selain tampil di TV, mereka juga kerap ditunjuk sebagai brand endorser produk-produk asal Jepang seperti Yamaha, Sharp, Laurier, Rakuten, dan yang paling baru saat ini adalah iklan Biore. Bahkan, JKT48 mempunyai acara sendiri bernama JKT48School yang ditayangkan tiap hari Minggu pukul 14:30 di GlobalTv. Sayang nya acara ini hanya sampai 8 episode saja. Selain sering tampil di tv, para member JKT48 pun aktif di dunia maya untuk menyapa para fans nya. Para member ini dapat ditemui di social media Twitter, Google Plus, Facebook bahkan Instagram yang memudahkan mereka berkomunikasi langsung dengan para fansnya di dunia maya.

Tanggal 17-20 Mei bulan lalu, JKT48 mengadakan konser tunggal perdana nya yang bertajuk First “Theater Live” di Gd. Nyi Ageng Serang daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Dengan tema “Pajama Drive“. Harga satu tiket untuk menonton konser nya seharga 50.000 rupiah, cara pemesanan tiket calon penonton harus mengirim email ke Official JKT48 dengan format yang sudah diberi oleh Official JKT48.  Dalam konser tersebut, JKT48 menyanyikan 16 lagu yang pernah dibawakan oleh Tim B AKB48 di Jepang. Dalam 4 hari theater dilaksanakan, member yang tampil pun bergantian untuk show tiap harinya. Dengan satu hari nya, ada 2 show yang dilaksanakan, dan satu kali show tersedia 300 bangku penonton. Diperkirakan satu hari nya kurang lebih ada 600 penonton. Dengan sukses nya first theater live bulan Mei lalu, JKT48 hadir lagi mengadakan Theater di bulan Juni yang kedua kali nya. Masih dengan tema yang sama, yaitu “Pajama Drive“. Harga tiket dan cara pemesanan tiket pun masih sama seperti Theater-nya yang pertama, hanya saja venue diadakan theater nya kali ini berbeda, yaitu di Pasaraya Grande Lt.7 Blok M. Kali ini, Theater lebih ramai, dikarenakan fans-fans JKT48 yang dari luar pulau Jawa pun ikut datang, seperti dari Sulawesi, Bali dan Sumatra. Bahkan ada fans JKT48 yang datang dari luar Indonesia seperti Jepang dan Singapore. Ya JKT48 memang sudah banyak dikenal oleh warga Jepang dan Singapore, jadi wajar saja apabila fans nya rela datang jauh-jauh ke Indonesia utk melihat “Sang Idol” yang mereka kagumi.

Maju terus JKT48! Semoga sukses seperti sister group nya yang lain seperti AKB48. Dan teruslah berkarya untuk mewarnai musik di Indonesia! Semangat 48!😀

<jodisanjaya30@gmail.com>

One thought on “Aitakatta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s